Goodbye, PATH! Banyak Kenangan Bersamamu…

Good bye, Path! Siapa yang penggemar dan pengguna setia Path? Bersiaplah bersedih karena akun media sosial ini ditutup selamanya. Banyak netizen yang terkejut dan tidak percaya, namun kenyataannya memang demikian seperti dilansir CNN Indonesia.

(Pic. from MakeMac)

Netizen ada yang bersedih karena memiliki kenangan tersendiri dengan aplikasi yang lebih banyak buat curhat ini. Apakah Anda juga menggunakannya untuk kepentingan serupa? Tetapi, Ada juga netizen yang justru senang dengan ditutupnya akun medsos satu ini.

(Pic. from Radar Sukabumi)

(Pic. from KEPONEWS)

(Pic. from motifviral.com)

(Pic. from KEPONEWS)

San Fransisco, Amerika Serikat adalah tempat dimana Path dibuat pada 2010. Para pendirinya adalah Shawn Fanning, Dustin Mierau dan Dave Morin. Mulanya, Path dirancang untuk akun medsos pribadi, karena awalnya akun ini membatasi hanya bisa terkoneksi dengan 150 orang.

Pada awal 2014, Path menjadi polemik setelah mendapatkan glontoran dana investasi yang berasal dari Bakrie Global Group. Selain Bakri, beberapa investor lain adalah First Round Capital, Redpoint Venture Partners, Insight Venture Partners dan Index Venture, juga Kleniner Perkins serta Greylock. Total dana yang path dapatkan saat itu US $25 Juta atau kira-kira sekitar 300-an miliar rupiah. Kemudian, pada 2015, Path berada di bawa naungan DaumKakako yang ternyata tidak mengalami kemajuan.

 

Lakumarket

READ  5 Smartphone Terlaku Hingga Kini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *