4 Tempat Wisata Misterius di Dunia. Anda Pernah Mengunjunginya?

Liburan dan jalan-jalan, asik dong pastinya. Tapi, pernahkah Anda mengunjungi tempat wisata yang misterius? Berikut ini ada 4 tempat wisata di dunia yang bisa jadi referensi jika ingin berpetualang di suatu tempat unik dan penuh misteri. Dimana saja lokasinya? Yuk, kita simak bersama!

Pulau Easter, Chili

(Pic. from Kejadian Aneh Tapi Nyata)

Pulau Easter atau Pulau Paskah ini kabarnya, berbagai jenis laba-laba dan monyet. Kawasan yang terletak di sebelah selatan Samudra Pasifik ini juga terkenal dengan patung-patung berusia 400-an tahun. Patung-batung dari pahatan batu tersebut berjajar di sepanjang bibir pantai. Pulau ini menurut penelitian pernah menjadi kawasan berpenduduk sejumlah 3791 pada 2002 ini memiliki lebih dari 600-an patung. Para pakar arkeolog memperkirakan pahatan patung-patung itu dibuat sekitar 1600 dan 1730. Bagaimana? Anda berminat mengunjungi pulau ini?

Danau Polka-Dot, Kanada

(Pic. from worlds-bestdestinations.blogspot.com)

Danau Polka-Dot atau spotted lake ini terletak di Osoyoos, British Columbia, Kanada. Ketika musim panas, airnya menguap, membuat kandungan mineral dari danau ini terlihat seperti polka-dot. Air danau ini mengandung beberapa mineral yang tidak bisa larut. Akibatnya, ada yang tertinggal di permukaan, lalu membentuk banyak bulatan yang terlihat seperti polka-dot berbagai warna tergantung jenis mineral apa yang mengendap. Penasaran gak sih dengan penampakannya secara langsung?

Giant’s Causeway, Irlandia Utara

(Pic. from UNIGLOBE Specialty Travel)

Terdapat 40 ribu batu heksagonal di tempat ini. Uniknya lagi, semua itu terbentuk secara alami. Bebatuan seperti kolom-kolom yang kebanyakan berbentuk heksagonal itu berasal dari letusan vulkanik. Kolom tertinggi dari mencapai 12 meter. Lokasi Giant’s Causeqway ini berada di pantai timur laut Irlandia Utara, County Antrim. Tempat ini resmi menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1986. Salah satu tujuan wisata popular Irlandia Utara ini sekarang dikelola oleh National Trust.

Danau Hillier, Australia

READ  5 Tempat Nongkrong Ngehits di Malang 2018

(Pic. from WisataPriangan)

Danau berwarna merah muda ini berlokasi di Australia Barat. Ada yang memperkirakan warna tersebut disebabkan oleh Alga. Namun riset terakhir menemukan bahwa mikroba extremophille lah yang membuat warna danau tersebut menjadi murah muda. Mikroba ini adalah jenis yang termasuk ajaib karena mampu bertahan dalam kondisi seekstrem apapun.

 

Lakumarket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *