10 Makanan Wajib Untuk Anda yang Bekerja Sambil Duduk Hampir Sepanjang Hari

Apakah rutinitas Anda setiap hari lebih banyak duduk di depan laptop atau komputer? Biasanya tubuh Anda akan terasa lemas dan malas bergerak. Akhirnya Anda memilih membawa makanan dan meletakkannya di meja kerja supaya mudah meraihnya. Anda hanya akan bangkit berdiri untuk ke pantry mengambil minuman. Tapi pastinya itupun bisa dihitung dengan jari. Padahal tubuh perlu porsi bergerak yang cukup. Selain itu, tubuh juga memerlukan asupan nutrisi yang pas setiap hari. Nah, jika Anda lebih banyak duduk sepanjang hari, ini dia 10 makanan yang wajib Anda konsumsi:

(Pic. from Pos Kupang – Tribunnews.com)

  1. berbagai jenis buah berry
  2. teh hijau
  3. alpukat
  4. flax seed (biji rami yang kaya serat)
  5. bawang putih
  6. ikan laut
  7. nanas
  8. kunyit
  9. minyak zaitun
  10. kacang-kacangan

(Pic. from Cintai Hidup)

(Pic. from Healthline)

(Pic. from Sajian Sedap – Grid.ID)

Sudahkah jenis-jenis makanan di menjadi menu makan Anda setiap hari. Ada perusahaan yang memberlakukan 8 sampai 10 jam kerja bahkan lebih. Jika selama itu Anda lebih banyak dudu, Anda bisa lebih sering merasa lapar. Tidak hanya itu, iflamasi dalam tubuh pun meningkat dan menyebabkan Anda rentan terhadap penyakit gula dan tekanan darah tinggi. Ketika lebih banyak diam, tubuh akan lebih mudah nyeri, sakit dan gampang lelah. Cobalah mengonsumsi makanan-makanan di atas untuk mengurangi nyeri serta inflamasi dalam tubuh. Selamat memulai hidup sehat!

 

Lakumarket 

READ  5 Ide Kreatif Mendaur Ulang Jeans Denim Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *