Tetap Langsing Meski Banyak Makan. Ini Dia Triknya! (1)

Iri banget gak sih kalau melihat ada teman atau saudara yang banyak makan, senang makan dan jago ngemil tapi badannya tetap langsing? Sementara kita yang sudah mengurangi makan nasi dan sudah berhenti makan sebelum pukul 6 sesuai anjuran sulit menurunkan berat bedan. Tenang, ada trinya untuk tetap langsing meski banyak makan. Satu yang pasti, Anda perlu mengonsumsi jenis-jenis makanan yang mendukung pembakaran lemak dan minuman sehat untuk membantu mencapai berat badan impian. Dalam artikel ini, kita akan membahas 5 trik dahulu. Jangan sampai ketinggalan 5 trik yang lain di artikel selanjutnya ya.

trik tetap langsing

(Pic. from Cara Melangsingkan Tubuh)

Trik tetap langsing meski banyak makan

Banyak makan tidak selalu selalu identik dengan tubuh gemuk jika Anda melakukan trik-trik di bawah ini:

Sering makan tetapi dalam porsi kecil

Banyak yang beranggapan bahwa diet itu harus mengurangi porsi makan. Benar mengurangi, tetapi bukan menghilangkan porsi makan rutin pagi, siang dan malam. Yang benar adalah Anda tetap bisa makan, bahkan berulang-ulang tetapi dalam porsi yang sedikit. Dengan porsi sedikit, tetapi berulang-ulang. Dengan melakukan ini, karbohidrat bisa terserap sempurna, gula darah normal dan metabolisme tubuh berjalan lancar.

Rutin minum teh hijau

Terdapat kandungan ECGC (Epilgallocatechin Gallate) di dalam teh hijau yang membantu tubuh membakar lemak jika dikonsumsi secara rutin. Selain itu, teh hijau juga mengurangi nafsu makan. Antioksidannya mampu mampu meluruhkan zat-zat yang tak perlu dari dalam tubuh sehingga metabolisme pun lancar. Jadi, masukkan teh hijau sebagai minuman harian Anda. Tidak hanya bagus untuk diet, teh hijau pun mampu menjaga kesehatan kulit.

trik tetap langsing

(Pic. from Life – KlikPositif.com)

Mengunyah makanan sampai halus

READ  5 Tempat Nongkrong Ngehits di Malang 2018

Ini yang sering kali kita abaikan. Kita tahu bahwa mengunyah makananan itu haruslah sebanyak 32 kali. Tetapi kenyataannya, lebih sering kita tidak  melakukannya. Hal yang kita anggap sepele ini ternyata bisa memengaruhi kesehatan. Organ pencernaan kita harus bekerja lebih keras karena makanan yang tidak terkunyah sempurna dan ini bisa mengakibatkan timbunan lemak karena tersimpan lebih lama dalam tubuh.

Sering memilih jalan kaki

Olah raga ringan ini membantu menghilangkan lemah dalam tubuh Anda. Sering-seringlah berjalan kaki setiap hari. Suatu penelitian menyatakan bahwa 75 kalori mampu terbakar dengan berjalan selama 30 menit. Julah kalori yang terbakar akan bertambah jika Anda meningkatkan kecepatan serta jarak yang Anda tempuh ketika berjalan.

Jadi, usahakan lebih banyak berjalan kaki. Misalnya di kantor, jika Anda terbiasa minta tolong OB untuk membelikan makan siang, mulai sekarang beli lah sendiri dengan berjalan kaki. Atau, jika Anda biasa berbelanja mengendarai sepeda motor ke pasar terdekat, cobalah untuk berjalan kaki. Baik juga jika Anda bisa meluangkan setiap hari minimal 30 menit untuk berjalan kaki sehingga proses pencapaian berat badan idealpun semakin cepat.

trik tetap langsing

(Pic. from Reader’s Digest)

Minum minimal 2 gelas air mineral sebelum makan

Rutinlah minum 2 gelas air mineral setiap sebelum makan. Mengapa? Satu penelitian menemukan bahwa mereka yang minum 2 gelas air mineral sebelum makan mengalami penurunan berat badan daripada yang tidak. Dengan minum air, perut akan mulai terasa kenyang sehingga Anda tidak akan mengambil porsi makan dalam jumlah besar. Kemudian, pastikan Anda juga rutin minum minimal 8 gelas setiap hari untuk mendapatkan berat badan ideal.

Mudah saja kan? Nah, itu dia 5 trik yang bisa Ana coba biar tetap langsing meski banyak makan. Pastikan Anda selalu mengikuti update artikel dari Blog Lakumarket untuk tips-tips asik dan lifestyle. 

 

READ  8 Tipe Penyuka Kafe: Anda Termasuk yang Mana?

Lakumarket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *