trik tetap langsing

Tetap Langsing Meski Banyak Makan. Ini Dia Triknya! (2)

Halo, Anda yang senang menjaga kesehatan dan rindu punya tubuh langsing meski banyak makan! Adakah yang sedang menjakani diet sehat? Ini dia 5 trik lanjutan dari 5 trik sebelumnya dalam artikel yang berjudul sama seri 1. Sudahkah Anda membacanya? Kami menyarankan Anda juga membaca seri 1 agar trik-trik teap langsing meski banyak makan yang Anda dapatkan lengkap dan Anda mampu secara optimal meraih berat badan impian.

trik tetap langsing

(Pic. from momentumfunctionalhealth.com)

Trik tetap langsing meski banyak makan

Batasi makan apapun yang digoreng

Memang nikmat yang makan gorengan disaat hujan ditemani minuman favorit seperti teh, kopi, susu jahe atau bajigur. Sekali dua kali dalam satu atau dua minggu mungkin tidak apa-apa mengonsumsi gorengan atau apapun yang diolah menggunakan minyak. Tetapi, jika Anda menikmatinya setiap hari, makanan berminyak tersebut akan menjadi sumber lemak jahat dalam tubuh. Selain berpengaruh butuk pada kesehatan, lemak jahat merupakan salah satu sumber penyebab naiknya berat badan. Itulah sebabnya, Anda perlu membatasi makan jenis makanan apapun yang digoreng. Lebih banyaklah memilih makanan yang dioleh denan cara direbus atau dikukus.

Rutin sarapan

Ini yang mungkin juga sering Anda lewatkan. Banyak orang mengira bahwa melewatkan sarapan akan membantu Anda menurunkan berat bagan lebih cepat. Padahal, anggapan ini keliru. Sebagaian besar energi untuk sepanjang hari diambil tubuh dari asupan makanan saat sarapan (bangun tidur sampai pukul 9). Ketika Anda melewatkan sarapan, jeals tubuh Anda akan merasa lemas ketika beraktifitas. Selain itu, ketika tiba waktunya makan siang, Anda akan cenderung makan lebih banyak alias rakus karena sejak pagi belum makan. Jadi, rutin lah sarapan. Kebiasaan sarapan juga akan menjauhkan Anda dari penyakit diabetes lho.

READ  4 Sayur Pembakar Lemak bagi Anda yang Sedang Diet

Konsumsi camilan sehat

Nyemil yang manis-manis atau gorengan yang gurih-gurih memang asik dan menyenangkan apalagi bareng teman sambil ngobrol sana-sini. Tapi seperti yang sudah dibahas sebelunya, kadar minyak serta kandungan gula yang tinggi termasuk hal-hal yang bisa menggagalkan niat Anda untuk mengurangi berat badan atau tetap kurus. Jika Anda tergolong suka ngemil, sebaiknya ganti jenis camilan Anda menjadi buah-buahan atau kacang-kacangan. Ada jenis-jenis makanan yang membantu membakar lemak. Pilih jenis makanan tersebut untuk mendukung Anda mempertahankan bentuk tubuh impian.

Teratur berolah-raga

Jangan langsung memikirkan olah raga yang berat dengan trainer khusus untuk menggembleng Anda dengan seabrek latihan atau senam. Lakukan olah raga ringan seperti berjalan kaki. Jika selama ini Anda ke pasar terdekat menggunakan kendaraan, pergilah dengan jalan kaki untuk membakar kalori. Sempatkan berolahraga rutin minimal 3 kali dalam seminggu. Ini penting untuk menjaga berat badan tetap di angka normal.

Niat kuat dan konsisten

Bagaimana? Apakah ada dari beberapa trik di atas yang sudah rutin Anda lakukan? Anda pun perlu mencari referensi-referensi tentang diet sehat, makanan-minuman penunjang diet serta latihan-latihan untuk mengencangkan otot supaya hasilnya lebih optimal. Untuk meraih sesuatu yang sungguh kita inginkan memang perlu perjuangan dan perngorbanan. Trik-trik di atas tentu saja tidak berlebihan bukan? Lalu, jangan lupa untuk menjaga niat Anda tetap kuat. Tetap lah konsisten dengan trik-trik lainnya supaya tetap langsing meski banyak makan.

 

Blog Lakumarket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *