4 Langkah Mengecilkan Paha dan Betis Tanpa Olah Raga

4 Langkah Mengecilkan Paha dan Betis Tanpa Olah Raga

Soal penampilan, meski bukan yang utama, tetap penting untuk diperhatikan. Kaum hawa pasti banyak yang setuju dengan hal ini. Dan jangan salah, pria pun banyak juga yang begitu memperhatikan penampilan. Makan dan minum sembarangan tanpa Anda sadari membuat tubuh melar di beberapa bagian.

Inilah perlunya kita tetap menjaga dan memperhatikan asupan makanan dan minuman setiap hari. Makanan yang lezat belum tentu baik bagi tubuh. Jadi, sambil menerapkan 4 langkah yang nanti akan kita bahas, pastikan Anda mulai meperhatikan pola makan dan jenis-jenis makanan serta minuman yang Anda konsumsi.

READ  4 Sayur Pembakar Lemak bagi Anda yang Sedang Diet

Untuk wanita, biasanya mereka mengeluhkan betis dan paha mereka yang besar. Memakai celana kesayangan atau dress ke kondangan jadi tidak percaya diri. Tenang, ini ada 4 langkah mengecilkan paha dan betis tanpa olah raga yang layak Anda coba. Selain sederhana, langkah-langkah diet di bawah ini mudah dilakukan.

4 langkah mengecilkan paha dan betis tanpa olah raga yang layak Anda coba

Jangan khawatir jika hasilnya tidak segera tampak dalam 1 atau 2 hari. Praktikkan 4 langkah ini secara rutin, lihat dan rasakan manfaatnya. Mintalah tolong kepada pasangan atau teman dekat untuk selalu mengingatkan Anda akan komitmen Anda. Orang-orang terdekat selalu mampu memberi motivasi.

1. Rutin minum teh hijau

Bagi Anda yang sulit mencari waktu untuk berolahraga, rutin minum teh hijau bisa sangat membantu meluruhkan lemak dalam tubuh. Antioksidan yang tinggi dalam teh hijau membantu tubuh membuang zat-zat yang tidak diperlukan sehingga organ-organ tubuh berfungsi optimal.

Aktioksidan yang ada di dalam teh hijau antara lain polifenol dan asam amino. Selain itu teh hijau juga mengandung kafein, magnesium, potasium, mangan, folat, serta vitamin B yang dibutuhkan tubuh. Maka, mengonsumsi secara rutin setelah makan dan menjelang tidur baik untuk menjaga kesehatan Anda.

2. Hidup sehat

Memilih menjalani hidup sehat berarti dimulai dari makan dan minuman yang sehat pula. Rajinlah mengonsumi banyak sayuran dan buah-buahan serta mengurangi makanan-makanan berminyak (masakan yang digoreng). Ada baiknya Anda berkonsultasi dengan ahli gizi agar Anda terbantu mengukur kalori yang Anda butuhkan setiap hari.

Ahli gizi bisa memberitahu seberapa besar kalori yang harus Anda konsumsi supaya tidak melebihi yang dibakar oleh tubuh Anda. Jika Anda memilih diet, pastikan Anda melakukan diet sehat dan terlebih dahulu mengonsultasikannya dengan dokter Anda khususnya jika Anda sedang dalam pengobatan suatu penyakit.

3. Naik/tangga

Saat Anda berada di mal atau pasar tradisional, daripada menggunakan lift atau eskalator, pilihlah lewat tangga. Ketika naik turun tangga, seluruh tubuh kita bergerak aktif, khususnya kaki. Gerakan naik/turun tangga ini bisa mengencangkan otot betis dan paha Anda.

Jadi, jika di rumah ada tangga untuk akses ke bagian atas atau bawah rumah, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengencangkan otot-otot betis dan paha.

4. Rajin jalan kaki

Sempatkan berjalan-jalan 2-3 kali seminggu. Rajin berjalan kaki ternyata bisa mengencangkan otot betis dan paha. Syaratnya, penuhi kuota 10.000 langkah atau sekitar 8km setiap Anda mengagendakan untuk berjalan kaki. Bagaimana, kira-kira Anda sanggup memenuhi kuotanya?

American Heart Association menyatakan total sekitar 150 menit berjalan kaki dalam seminggu bagus untuk menjaga kesehatan dan membakar kalori tubuh. Artinya, Anda perlu berjalan kaki kurang lebih 20 menit setiap hatinya.

4 langkah mudah mengecilkan paha dan betis yang mudah bukan? Mudah dan sederhana. Namun jika tidak dipraktikan, tidak akan memberi manfaat apa-apa. Untuk meraih bentuk serta ukurna paha dan betis impian, tentunya Anda harus berjuang.

Dengan komitmen dan niat kuat, apapun akan mudah dilakukan, termasuk 4 langkah mudah mengecilkan paha dan betis tanpa olah raga di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *